PT KAI Daop 6 Yogyakarta Operasionalkan 9 KA Tambahan Saat Libur Nataru, Cek Daftarnya

- Rabu, 23 November 2022 | 15:58 WIB
PT KAI menambah jadwal KA selama masa angkutan Nataru. (ayosolo.id/dok. Humas KAI Daop 6 Yogyakarta)
PT KAI menambah jadwal KA selama masa angkutan Nataru. (ayosolo.id/dok. Humas KAI Daop 6 Yogyakarta)

YOGYAKARTA,AYOSOLO.ID– Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi Kereta Api (KA) selama Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini. Pasalnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasionalkan KA tambahan untuk melayani masyarakat.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan, untuk wilayah Daops 6 Yogyakarta ada sembilan KA tambahan yang akan diberangkatkan mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. 

“Untuk tiket KA tambahan ini sendiri sudah dapat dipesan mulai 22 November 2022 melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya,” ujarnya.

Baca Juga: Banyak Film Hollywood Baru, Cek Jadwal Bioskop Kota Solo dan Sekitarnya Hari Rabu 23 November 2022

Adapun sembilan KA tambahan tersebut yakni Argo Dwipangga Tambahan relasi Solo Balapan- Gambir, Argo Lawu Tambahan relasi Solo Balapan-Gambir, Bogowonto relasi Lempuyangan-Pasar Senen, Fajar Utama YK relasi Yogyakarta-Pasar Senen, Jaka Tingkir relasi Purwosari-Pasar Senen, Malioboro Ekspres relasi Yogyakarta-Malang, Sancaka Tambahan relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng dan dua KA Taksaka Tambahan relasi Yogyakarta-Gambir.

“Total di wilayah Daop 6 terdapat tambahan sebanyak 84.324 tempat duduk atau rata-rata 4.685 tempat duduk per hari. KA-KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Malang, Cirebon, Purwokerto, Surabaya, Madiun dan Jakarta,” papar Franoto.

Ia menambahkan, dengan adanya KA tambahan pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru diharapkan pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan. “Hadirnya KA-KA Tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru ini, serta merupakan wujud komitmen untuk optimal melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga: Dikunjungi 10 Ribu Orang Per Hari, Resta Pendopo KM 456 Hadirkan Ragam Layanan dan Hiburan

"Kami berharap masyarakat merencanakan perjalanan liburan Nataru ini dengan baik dan segera memesan tiket dari jauh-jauh hari, karena tiket KA masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023 masih cukup banyak tersedia," imbuh Franoto.***

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT KAI Daop 6 Dorong Pemaksimalan Okupansi Batara Kresna

Selasa, 29 November 2022 | 20:42 WIB

Tahun 2045 Ditargetkan Zero Backlog Perumahan

Jumat, 25 November 2022 | 17:46 WIB
X