Tayang Perdana 24 November 2022, Film Keramat 2: Caruban Larang Janjikan Tak Sekedar Cerita Horor

- Rabu, 23 November 2022 | 23:19 WIB
Poster film Keramat 2: Caruban Larang (ayosolo.id/XXI)
Poster film Keramat 2: Caruban Larang (ayosolo.id/XXI)

AYOSOLO.ID– Setelah 13 tahun lamanya, akhirnya film sekuel Keramat bakal dirilis tahun ini. Film Keramat 2: Caruban Larang ini bakal bisa disaksikan di bioskop-bioskop Tanah Air mulai Kamis 24 November 2022.

Disutradarai oleh Monty Tiwa, Keramat 2 menceritakan tentang sekelompok anak muda yang mengalami 'kejadian' supranatural yang mengubah hidup mereka selamanya. Film yang diproduksi oleh StarvisionPlus ini masih menggunakan formula pertamanya, menggunakan footage film ala dokumenter yang merekam kejadian secara mentah dan tanpa sensor.

Hanya saja, jika Film Keramat yang dirilis tahun 2009 silam tujuannya untuk footage behind the scene, maka di Keramat 2: Caruban Larang ini konteksnya disesuaikan dengan keadaan sekarang: konten YouTube.

Baca Juga: Pospenas IX 2022 di Kota Solo Resmi Dibuka, Menag: Sportifitas adalah Ajaran Agama

Walaupun sama-sama menggunakan raw footage, tetap merasa ada perbedaan signifikan soal shots. Gambar dari Keramat 2, terlihat lebih bagus dengan framing yang lebih baik. Lebih terasa seperti menonton film, bukan dokumentasi dari kru layar belakang saat proses shooting film.

Dan itu akan mengurangi esensi horor. Horor yang diperlihatkan pada film Keramat 2: Caruban Larang tidak semencekam yang ada di film Keramat. Apalagi di sekuelnya kali ini memang banyak disisipi komedi karena memang karakter dan narasinya memang kebanyakan didesain kocak dan mengundang tawa.

Tapi jangan salah, film Keramat 2: Caruban Larang dijamin akan tetap menakutkan. Jumpscarenya masih minimal, tapi mungkin akan banyak yang berkomentar kalau unsur komedinya lebih banyak dari film pertamanya. Yang mengejutkan, tema mistis benar-benar ditingkatkan lebih jauh di sekuelnya kali ini.

Baca Juga: Arena Porwanas 2022: Tumbangkan Jabar, Bulu Tangkis Sumbang Emas Pertama Kontingen Jateng

Jika horor mencekam merupakan fokus utama dari film pertamanya, maka mistisisme merupakan fokus utama di film kedua. Keramat 2: Caruba Larang adalah salah satu film dari sedikit film Indonesia yang berhasil mengangkat tema mistis yang kuat, solid, dan sangat menjanjikan.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X