Beri Bantuan Pendidikan Sekolah di Pedalaman, KFC Indonesia Serahkan Donasi ke Yayasan 1000 Guru

- Rabu, 21 September 2022 | 17:00 WIB
Bantu Pendidikan Sekolah di Pedalaman, KFC Indonesia Serahkan Donasi ke Yayasan 1000 Guru (dok KFC)
Bantu Pendidikan Sekolah di Pedalaman, KFC Indonesia Serahkan Donasi ke Yayasan 1000 Guru (dok KFC)

JAKARTA, AYOSOLO.ID – Untuk membantu pendidikan sekolah di 7 provinsi yang berada di pedalaman, KFC Indonesia menyerahkan donasi kepada Yayasan 1000 Guru.

PT Fast Food Indonesia Tbk, pemegang waralaba KFC di Indonesia, secara resmi menyerahkan donasi kepada Yayasan 1000 Guru pada Rabu 21 September 2022.

Donasi tersebut akan digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak pedalaman di Indonesia melalui pemberian sarapan bergizi dalam program Smart Centre.

Baca Juga: Gunakan Sepeda Motor, Polda Jateng dan Mahasiswa Bagikan Bantuan Sembako untuk Warga Semarang dan Kendal

Donasi tersebut merupakan hasil dari program Bucket for Given, Bucket for Good, yang dijalankan KFC Indonesia untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 16-17 Agustus 2022. Selama dua hari, terkumpul dana lebih dari Rp 150 juta.

Yayasan 1000 Guru yang digawangi oleh kaum muda yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di pedalaman, telah menjalankan 45 Smart Centre Project di sejumlah provinsi.

Sejak 2016, program tersebut telah menjangkau lebih dari 5.700 anak Indonesia dan  melakukan dua kegiatan utama yaitu pemberian sarapan bergizi dan pemberian bantuan fasilitas pendidikan tambahan.

Selain itu program Smart Centre yang didukung oleh KFC Indonesia ini juga telah membantu pembangunan beberapa mushola dan perpustakaan di berbagai sekolah di beberapa lokasi di Indonesia.

Baca Juga: Beri Kemudahan Masyarakat Bersedekah, BAZNAS Bersinergi Kelola Donasi Konsumen Alfa Group

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Bertambah

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:00 WIB
X