Megawati Kaget Ada Dewan Kolonel yang Usung Puan Maharani Menuju Pilpres 2024

- Kamis, 22 September 2022 | 13:30 WIB
Megawati Kaget Ada Dewan Kolonel yang Usung Puan Maharani Menuju Pilpres 2024 (Ayosolo/Budi Cahyono)
Megawati Kaget Ada Dewan Kolonel yang Usung Puan Maharani Menuju Pilpres 2024 (Ayosolo/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOSOLO.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku kaget adanya Dewan Kolonel yang mengusung Puan Maharani menuju Pilpres 2024.

Johan Budi membuat geger peta politik Tanah Air. Itu setelah dia mengatakan adanya pembentukan Dewan Kolonel yang tugas utamanya mengusung Puan Maharani menuju Pilpres 2024.

Keberadaan Dewan Kolonel tersebut tentu saja menimbulkan pro kontra, terutama di internap PDI Perjuangan (PDIP).

Johan Budi menjelaskan,  keberadaan Dewan Kolonel memang dipersiapkan untuk pemenangan Puan Maharani jika ditunjuk jadi calon presiden dari PDIP untuk Pilpres 2024.

Johan Budi menyampaikan, adanya Dewan Kolonel ini berangkat dari personal anggota DPR RI fraksi PDIP yang mendukung Puan maju dalam pencapresan.

Menanggapi kemunculan Dewan Kolonel, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto membantah adanya Dewan Kolonel di Fraksi PDIP DPR. Ia juga membeberkan reaksi kaget Megawati saat mendengar ada yang membentuk Dewan Kolonel buat mendukung putrinya.

"Tadi pagi pun Ibu Mega ketika melihat di running text pada saat saya laporan ke beliau, beliau juga kaget. Kemudian ya akhirnya mendapat penjelasan bahwa tidak ada Dewan Kolonel," ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta pada Rabu 21 September 2022 dilansir Suara.com.

Hasto mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto terkait Dewan Kolonel.

Dari hasil koordinasi tersebut, Hasto memastikan bahwa Dewan Kolonel yang disebut mendukung Puan Maharani di Pilpres 2024 itu tidaklah benar.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Bertambah

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:00 WIB
X