Hakim Mahkamah Agung Kena OTT, KPK: Sangat Menyedihkan, Dunia Peradilan dan Hukum Masih Tercemari Uang

- Kamis, 22 September 2022 | 19:18 WIB
Ilustrasi penjara. Hakim Mahkamah Agung Kena OTT, KPK: Sangat Menyedihkan, Dunia Peradilan dan Hukum Masih Tercemari Uang (dok)
Ilustrasi penjara. Hakim Mahkamah Agung Kena OTT, KPK: Sangat Menyedihkan, Dunia Peradilan dan Hukum Masih Tercemari Uang (dok)

JAKARTA, AYOSOLO.ID – Salah seorang hakim Mahkamah Agung terkena Operasi Tangan Tangan (OTT) KPK.

Penangkapan tersebut terkait dengan dugaan pengurusan perkara yang sedang ditangani oleh seorang hakim Mahkamah Agung tersebut.

Usai OTT hakim Mahkamah Agung tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku sedih, pasalnya dunia peradilan dan hukum di Indonesia masih tercemari dengan uang.

Baca Juga: Kunker di Sragen, Ibu Negara Iriana Jokowi Borong Batik, Untuk Persiapan Mantu?

"KPK bersedih harus menangkap Hakim Agung. Kasus korupsi dilembaga peradilan ini sangat menyedihkan," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Kamis 22 September 2022, dilansir Suara.com.

Nurul merasa prihatin atas OTT tersebut. Sebab, hal itu menunjukkan masih adanya praktik hukum yang dilakukan lembaga negara dikotori dengan uang.

"KPK sangat prihatin dan berharap ini penangkapan terakhir terhadap insan hukum. Mengingat artinya dunia peradilan dan hukum kita yang semestinya berdasar bukti tapi masih tercemari uang," ungkap dia.

Baca Juga: KPK Tangkap Tangan Hakim Mahkamah Agung Diduga Terkait Pengurusan Perkara

Dalam kasus ini, KPK mengamankan barang bukti sejumlah uang dalam pecahan mata uang asing dari operasi tangkap tangan atau OTT kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Bertambah

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:00 WIB
X