Jadi Tersangka Kasus Suap Perkara, Ini Profil Hakim Agung Sudrajad Dimyati yang Miliki Harta Rp10,7 Miliar

- Jumat, 23 September 2022 | 13:00 WIB
Jadi Tersangka Kasus Suap Perkara, Ini Profil Hakim Agung Sudrajad Dimyati yang Miliki Harta Rp10,7 Miliar (Suara.com/Alfian Winanto)
Jadi Tersangka Kasus Suap Perkara, Ini Profil Hakim Agung Sudrajad Dimyati yang Miliki Harta Rp10,7 Miliar (Suara.com/Alfian Winanto)

JAKARTA, AYOSOLO.ID – Jadi tersangka kasus suap perkara di Mahkamah Agung, ini profil Hakim Agung Sudrajad Dimyati yang miliki harta mencapai Rp10,7 miliar.

Nama Hakim Agung Sudrajad Dimyati tengah menjadi perbincangan publik di Tanah Air. Hakim Agung Sudrajad Dimyati terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis 22 September 2022.

Dijelaskan KPK, dalam konstruksi perkara, mulanya ada laporan pidana dan gugatan perdata terkait dengan aktivitas dari Koperasi Simpan Pinjam ID (Intidana) di Pengadilan Negeri Semarang yang diajukan Ivan Dwi Kusuma Sujanto (IDKS) dan Heryanto Tanaka (HT), dengan diwakili melalui kuasa hukumnya, yakni Yosep Parera (YP) dan Eko Suparno (ES).

Baca Juga: OTT KPK Hakim Mahkamah Agung: Ini Kasus yang Ditangani Hakim Agung Sudrajad Dimyati Terkait KSP Intidana

Lalu bagaimana profil Hakim Agung Sudrajad Dimyati yang memiliki harta Rp10,7 miliar? Berikut profil Sudrajad Dimyati dilansir dari Suara.com.

Sudrajad Dimyati, seorang Hakim Agung MA lahir di Yogyakarta pada 27 Oktober 1957. Dilansir dari website resmi Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi), Sudrajad Dimyati adalah salah satu anggota IKAHI.

Sudrajad Dimyati adalah alumni SMAN 3 Yogyakarta, kemudian dirinya menempuh pendidikan S1 Hukum Tata Negara di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Sudrajad Dimyati juga melanjutkan pendidikan S2-nya di universitas yang sama, dengan jurusan ilmu hukum.

Berdasarkan, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Hakim Agung Sudrajad Dimyati pernah menjadi Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada tahun 2008.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Bertambah

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:00 WIB
X