Tim Investigasi Mulai Bekerja Lakukan Pendalaman Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:59 WIB
Ribuan suporter pendukung Persis Solo lakukan doa bersama dan penyalaan lilin dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, di Plaza Manahan, Solo, Minggu 2 Oktober 2022. (Ayosolo/Budi Cahyono)
Ribuan suporter pendukung Persis Solo lakukan doa bersama dan penyalaan lilin dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, di Plaza Manahan, Solo, Minggu 2 Oktober 2022. (Ayosolo/Budi Cahyono)

MALANG, AYOSOLO.ID – Tim investigasi mulai bekerja lakukan pendalaman Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 2 Oktober 2022, tempat insiden meninggalnya ratusan suporter seusai laga Arema FC versus Persebaya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendi, Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Ketua Komdis Erwin Tobing, dan Dirut LIB Ahmad Hadian Lukita.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Capricorn dan Aquarius untuk Senin 3 Oktober 2022: Hubungan dengan Orang Lain

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menegaskan, menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), pihaknya menerjunkan tim dari Mabes Polri untuk melakukan pendalaman.

Mulai dari proses penyelenggaraan, pengamanan sekaligus melakukan investigasi terkait dengan hal itu.

"Saat ini saya telah mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokkes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan," kata Listyo Sigit dalam keterangan melalui laman resmi PSSI.

Kapolri menyampaikan duka cita yang mendalam atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan orang.

"Innalillahi wa Innaillahi rajiun. Tentunya mewakili Pemerintah, Presiden dan institusi Polri, kami menyampaikan duka cita yang sangat mendalam terhadap meninggalnya saudara-saudara kita semua,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X