Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Bareskrim Periksa Direktur LIB hingga 18 Anggota Polri

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:55 WIB
Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Bareskrim Periksa Direktur LIB hingga 18 Anggota Polri (Twitter Gibran Rakabuming Raka)
Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Bareskrim Periksa Direktur LIB hingga 18 Anggota Polri (Twitter Gibran Rakabuming Raka)

JAKARTA, AYOSOLO.ID -- Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Bareskrim telah memeriksa Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga 18 anggota Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, pihaknya akan memeriksa sejumlah saksi terkait Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Senin, 3 Oktober 2022. Pemeriksaan dilakukan untuk mengusut tragedi yang menewaskan ratusan orang.

Tim investigasi Polri akan memeriksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur.

Baca Juga: Operasi Zebra Candi 2022, Kasat Lantas: Kedepankan Upaya Edukatif dan Preventif

"Saksi yang diperiksa antara lain dari Dirut LIB, Ketua PSSI Jatim, kemudian ketua panitia penyelenggara dari arema, kemudian Kadispora Provinsi Jatim yang insyaallah akan dimintai keterangannya oleh penyidik hari ini," ujar Dedi melalui keterangan resmi diterima Ayosolo, Senin 3 Oktober 2022.

Tidak hanya itu, Polri juga sedang memeriksa sejumlah personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di stadion itu. Sejauh ini tim internal Bareskrim yang terdiri dari timsus dan Propam sudah memeriksa 18 orang mulai dari perwira dan Pamen (perwira menengah).

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui siapa yang bertanggungjawab sebagai operator pemegang senjata pelontar. Ini yang sedang kami dalami terkait manager pengamanannya,” ujarnya.

Dedi menambahkan, tim Inafis dan Labfor juga terus bekerja melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Menanti Sanksi FIFA Pasca Tragedi Kanjuruhan, Ini Harapan Gibran Soal Piala Dunia U-20

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X