Ditreskrimsus Polda Jateng Tangkap 8 Kades Kabupaten Demak Terkait Suap Seleksi Perangkat Desa

- Selasa, 22 November 2022 | 21:36 WIB
Ditreskrimsus Polda Jateng Tangkap 8 Kades Kabupaten Demak Terkait Suap Seleksi Perangkat Desa (dok Humas Polda Jateng)
Ditreskrimsus Polda Jateng Tangkap 8 Kades Kabupaten Demak Terkait Suap Seleksi Perangkat Desa (dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG, AYOSOLO.ID -- Ditreskrimsus Polda Jateng tangkap 8 kades Kabupaten Demak terkait suap seleksi perangkat desa.

Delapan orang kepala desa di Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak harus berurusan dengan aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng.

Para Kepala Desa ditetapkan menjadi tersangka karena diduga terlibat kegiatan suap dalam pemilihan perangkat desa di Kecamatan Gajah pada tahun 2021.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Lionel Messi Cetak Gol, Arab Saudi Kejutkan Dunia Kalahkan Argentina 2-1

Direktur Reskrimsus Polda Jateng, Kombes Pol Dwi Subagio menerangkan 8 tersebut adalah AS (Kades Tambirejo), AL (Kades Tanjunganyar), H (Kades Banjarsari), MJ (Kades Mlatiharjo), MR (Kades Medini), S (Kades Sambung), P (Kades Jatisono) dan T (Kades Gedangalas).

"Para tersangka menjanjikan dapat meloloskan para peserta ujian yang akan mengikuti seleksi pemilihan perangkat desa di 8 desa Kecamatan Gajah Kabupaten Demak dengan syarat menyerahkan sejumlah uang," ungkap Kombes Dwi Subagio pada konferensi pers, Selasa 22 November 2022.

Bersama dengan mereka, lanjut Kombes Dwi, Ditreskrimsus menyita barang bukti berupa uang tunai sejumlah Rp470 juta, 1 unit handphone merk Oppo, bukti pembayaran kamar dan meeting room sebuah hotel di Semarang, rekaman CCTV dan sejumlah dokumen.

Kombes Dwi Subagio menuturkan, kronologi kejadian bermula pada tahun 2021, saat 8 Desa di Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak akan menyelenggarakan seleksi pemilihan perangkat desa.

Baca Juga: Bea Cukai Surakarta Musnahkan Barang-Barang Ilegal Senilai Rp4 M, dari Rokok hingga Frame Sepeda Dahon

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X