Madrasah Robotic Competition, Kompetisi Robot Tingkat Madrasah yang Memiliki Kebermanfaatan bagi Kehidupan

- Kamis, 24 November 2022 | 20:31 WIB
Madrasah Robotic Competition, Kompetisi Robot Tingkat Madrasah yang Memiliki Kebermanfaatan bagi Kehidupan (dok)
Madrasah Robotic Competition, Kompetisi Robot Tingkat Madrasah yang Memiliki Kebermanfaatan bagi Kehidupan (dok)

SLEMAN, AYOSOLO.ID -- Madrasah Robotic Competition, sebuah kompetisi robot tingkat Madrasah yang memiliki kebermanfaatan bagi kehidupan.

Kompetisi Robotik Madrasah (KRM) atau Madrasah Robotic Competition (MRC) merupakan program tahunan Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Kompetisi ini diperuntukkan bagi siswa-siswi madrasah di seluruh Indonesia mulai dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Baca Juga: Jadwal Sholat Lima Waktu Wonogiri Hari Jumat 25 November 2022

Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof H Moh Isom menuturkan, MRC tahun ini adalah tahun yang kedelapan. Tahun pertama pada 2015 diselenggarakan di Cilandak Town Square Jakarta Selatan.

Tahun kedua (2016) diselenggarakan di Mall of Indonesia, Jakarta Utara. Tahun ketiga (2017), MRC digelar ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD Tangerang, Banten berbarengan dengan Expo Pendis Kementerian Agama RI.

Tahun keempat (2018), MRC digelar di Depok Town Square, Depok Jawa Barat. Tahun kelima (2019) MRC diselenggarakan di Grand City Mall Surabaya. Tahun keenam (2020), ketika Pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia digelar di Universitas Islam Asy-Syafi’iyyah Jakarta.

Tahun ketujuh (2021), ketika Pandemi Covid-19 berada di level 3, pelaksanaan MRC dilakukan secara hybrid (online dan offline). Yang offline diselenggarakan di ICE BSD-Tangerang.

Baca Juga: Jadwal Sholat Lima Waktu Kota Solo Hari Jumat 25 November 2022

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X