APG XI 2022: Kisah Inspirasi dari Junaedi, Berawal Penggembala Kambing hingga Sukses Raih Emas

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:23 WIB
Junaedi bersama keluarga yang mendukung datang dari Garut.  APG XI 2022: Kisah Inspirasi dari Junaedi, Berawal Penggembala Kambing hingga Sukses Raih Emas. (Ayosolo/Budi Cahyono)
Junaedi bersama keluarga yang mendukung datang dari Garut. APG XI 2022: Kisah Inspirasi dari Junaedi, Berawal Penggembala Kambing hingga Sukses Raih Emas. (Ayosolo/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSOLO.ID – Arena ASEAN Para Games (APG) XI 2022 tidak hanya menonjolkan persaingan antaratlet dari 11 negara. Namun juga melahirkan inspirasi dari perjuangan para atlet hingga menjadi bintang arena.

Dari ribuan atlet yang bertanding di APG XI 2022, ada satu mutiara yang mencuat di arena blind judo yang dipertandingkan di Tirtonadi Convention Hall selama tiga hari sejak Selasa hingga Kamis 4 Agustus 2022.

Adalah Junaedi yang menjadi andalan di cabor blind judo bagi kontingen Indonesia. Berikut kisah inspirasi Junaedi yang berjuang dari nol hingga bisa mengharumkan bangsa dan negara di level internasional.

Baca Juga: Horeee! PT KAI Beri Promo Tiket Kereta Api Bulan Ini, Cek Harga dan Syaratnya

Pejudo Indonesia, Junaedi tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai memastikan emas beregu putra tim blind judo atau judo tuna netra Indonesia.

Bertanding di Tirtonadi Convention Hall, Solo, Jawa Tengah, Kamis 4 Agustus 2022, Junaedi bertarung sengit melawan seterunya dari Thailand, Kongsuk Vitoon. Untuk menundukkan Vitoon, Junaedi mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Di nomor individual yang dipertandingkan pada Selasa 2 Agustus 2022, Junaedi harus mengakui kehebatan Kongsuk Vitoon melalui Ippon. Emas diraih Vitoon, dan Junaedi harus puas di runner-up.

Dalam nomor beregu, Junaedi tampak mendominasi atas Kongsuk Vitoon. Pejudo asal Garut tersebut berusaha mengalahkan Vitoon untuk memberikan poin ke Indonesia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini, Libra dan Scorpio untuk Jumat 5 Agustus 2022: Tentukan Sendiri Pilihan

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X