APG XI 2022: Kalah Dramatis dari Thailand di Adu Penalti, Sepak Bola CP Indonesia Gagal Raih Emas

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:41 WIB
APG XI 2022: Kalah Dramatis dari Thailand di Adu Penalti, Sepak Bola CP Indonesia Gagal Raih Emas. (Ayosolo/Budi Cahyono)
APG XI 2022: Kalah Dramatis dari Thailand di Adu Penalti, Sepak Bola CP Indonesia Gagal Raih Emas. (Ayosolo/Budi Cahyono)

 SOLO, AYOSOLO.ID – Kalah dramatis dari Thailand di adu penalti, sepak bola CP Indonesia gagal raih emas.

Timnas sepak bola cerebral palsy (CP) Thailand meraih medali emas ASEAN Para Games (APG) 2022 setelah menundukkan Indonesia pada final di Stadion UNS Solo, Jumat 5 Agustus 2022.

Tim Indonesia harus puas kebagian perak, setelah kalah dari titik penalti. Kedua tim bermain imbang 4-4 setelah perpanjangan waktu.

Tim Merah Putih dua kali gagal dalam adu penalti yakni tembakan Yahya Hernanda dan Yusuf Suhendar. Kiper Jettarin Wonghamit mampu mengeblok bola. Hanya Cahyana yang sukses menceploskan bola.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Sagitarius untuk Sabtu 6 Agustus 2022: Hari yang Baik

Di sisi lain, dua pemain Thailand, Siwadol Srisuwun dan Phonpipat Nampaksa sukses menceploskan bola ke gawang Amin Rosyid, sekaligus membawa tim Negeri Gajah Putih memenangi laga dengan skor total, 6-5.

Penalti bagi Thailand tak hanya pada adu penalti. Pada laga yang dipimpin wasit Hee Chun Keet dari Malaysia itu, dua gol Thailand pada babak reguler (2 x 30 menit) dan perpanjangan waktu (2 x 10 menit) juga tercetak dari titik putih, menit 13 dan 78.

Pemain Thailand Chanatip Deeman membuka kemenangan eksekusi penalti menit 13, setelah Bannasak Nuepho dijatuhkan pemain belakang Indonesia di kotak terlarang.

Tertinggal 0-1, para pemain Indonesia melakukan banyak tekanan. Gol balasan dicetak Cahyana, setelah menyongsong bola sepakan sudut dari Yahya Muhaimi menit 26.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X