LIGA 1: Rodney Goncalves Resmi Jadi Pelatih Barito Putera, Usung Lolos dari Zona Degradasi

- Jumat, 23 September 2022 | 14:00 WIB
LIGA 1: Rodney Goncalves Resmi Jadi Pelatih Barito Putera, Usung Lolos dari Zona Degradasi (dok PT LIB)
LIGA 1: Rodney Goncalves Resmi Jadi Pelatih Barito Putera, Usung Lolos dari Zona Degradasi (dok PT LIB)

PATI, AYOSOLO.ID --  Rodney Goncalves resmi jadi pelatih Barito Putera, usung target lolos dari zona degradasi Liga 1.

Pelatih baru Barito Putera, Rodney Goncalves langsung bergabung dengan tim yang saat ini melakukan pemusatan latihan di Pati, Jawa Tengah, Kamis 22 September 2022, sore.

Bersama Barito Putera, Rodney Goncalves mengusung target untuk lolos dari zona degradasi Liga 1. Maklum saat ini Laskar Antasari masih terpuruk di peringkat ke-17 Liga 1.

Pelatih berpostur tinggi besar berusia 43 tahun itu mengaku senang dapat memulai kariernya di Indonesia bersama PS Barito Putera. Bahkan dia ternyata sudah mengamati para pemain Laskar Antasari sebelum dia hadir dan menerima tantangan ke Indonesia.

Baca Juga: OTT KPK Hakim Mahkamah Agung: Ini Kasus yang Ditangani Hakim Agung Sudrajad Dimyati Terkait KSP Intidana

“Saya lihat tim ini memiliki pemain muda potensial juga pemain-pemain yang sempat membela timnas Indonesia. Kita harus bisa membuat pemain-pemain lebih percaya diri dan kita pasti bisa melakukannya untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus kedepannya,” kata Rodney Goncalves usai memimpin timnya berlatih di training center Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati dilansir laman resmi LIB.

Mengenai target dari manajemen, mantan asisten pelatih timnas Brasil U-17 ini memberikan penjelasannya.

“Target dari manajemen saat ini adalah kita keluar dari zona degradasi. Kita masih ada 9 pertandingan lagi di putaran pertama. Setelah itu, baru kita akan bidik target lainnya,” jelas Rodney.

Meski kompetisi kasta tertinggi sudah berjalan hingga pekan ke-10 dan tim Barito Putera sudah melakoni 9 laga, dia optimistis dapat cepat beradaptasi dengan tim.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X