Menpora Pastikan TGIPF Bekerja Profesional Tangani Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 19:57 WIB
Menpora Pastikan TGIPF Bekerja Profesional Tangani Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang (dok Kemenpora)
Menpora Pastikan TGIPF Bekerja Profesional Tangani Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang (dok Kemenpora)

MALANG, AYOSOLO.ID -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali pastikan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) bekerja secara profeional tangani Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

Menpora yang juga Wakil Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mengatakan, tim yang dibentuk pemerintah tersebut juga akan berupaya keras menggali fakta-fakta atas tragedi Kanjuruhan.

Demikian disampaikan Menpora Amali usai menjenguk korban luka di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Selasa 4 Oktober 2022. Menpora Amali menyebut tim yang diketuai Menko Polhukam Mahfud MD itu bekerja secara transaparan.

Baca Juga: Mataram Islah: Penuhi Undangan Brajamusti untuk Aksi Damai, Ratusan Suporter Persis Solo Bertolak Ke Jogja

“Saya pastikan, saya jamin tim pencari fakta yang dibentuk pemerintah dan dipimpin pak Menko Polhukam ini benar-benar akan kerja profesional dan transparan,” kata Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali juga menyampaikan TGIPF Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang akan bekerja cepat. Hasilnya nanti akan disampaikan ke publik.

“Nanti hasilnya akan disampaikan ke publik. Nanti tim ini malam akan rapat. Tim juga beranggotakan dari berbagai kalangan, ada jurnalis olahraga hingga ada mantan pemain Timnas Indonesia,” terang Menpora Amali dilansir laman resmi Kemenpora.

Baca Juga: Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Arema FC Kena Sanksi Berat

Disamping hal tersebut, Menpora Amali juga memastikan penanganan korban dari tragedi Kanjuruhan berjalan dengan bagus.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X