Ranking Futsal Asia Terbaru Setelah Indonesia Kalah dari Jepang di Perempat Final Piala Asia 2022

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:09 WIB
Ranking Futsal Asia Setelah Indonesia Kalah dari Jepang di Perempat Final Piala Asia 2022 (dok Federasi Futsal Indonesia)
Ranking Futsal Asia Setelah Indonesia Kalah dari Jepang di Perempat Final Piala Asia 2022 (dok Federasi Futsal Indonesia)

AYOSOLO.ID – Berikut ranking futsal Asia terbaru setelah timnas Indonesia kalah dari Jepang di perempat final Piala Asia 2022.

Timnas futsal Indonesia tampil spartan dalam Piala Asia 2022. Di fase penyisihan grup, Indonesia hanya sekali menelan kekalahan dari juara bertahan Iran dengan skor 0-5.

Diketahui, Iran saat ini peringkat pertama futsal di Asia dan juara bertajan Piala Asia. Di pertandingan kedua lawan Lebanon, Indonesia bangkit dan menang 7-2. Laga penentuan lawan Chinta Taipei, Indonesia di bawah pelatin Mohammad Hashemzadeh meraih kemenangan 4-1.

Baca Juga: Bikin Adem, Mataram Islah dan Mataram is Love Trending Topic Twitter

Indonesia memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Asia 2022 bertemu Jepang.  Dalam duel yang berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa 4 Oktober 2022, timnas futsal Indonesia kalah tipis dengan skor 2-3 dari Jepang.

Timnas futsal Indonesia sebetulnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-21 lewat gol Samuel Eko. Sayangnya, pada menit ke-33, Indonesia kebobolan dua gol cepat dalam kurun waktu kurang dari satu menit.

Jepang semakin berada di atas angin setelah mampu melesakkan gol ketiganya pada menit ke-39 lewat sepakan kiper Higor Pires yang memanfaatkan gawang kosong timnas Indonesia karena menerapkan power-play.

Baca Juga: Bikin Bangga Polri! Juara Selekprov, Tim Barongsai Sparta Polresta Surakarta Tampil di Kejurnas Barongsai

Pada menit-menit akhir pertandingan, skuad Garuda sempat memperkecil kedudukan lewat gol Dewa Rizky untuk mengubah kedudukan menjadi 2-3.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X