Hasil Lengkap dan Klasemen Pekan 4 Liga 1, Persis Solo Cetak Sejarah Sepak Bola Indonesia

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:30 WIB
Gelandang Persis Ryo Matsumara saat berusaha melewati penjagaan  bek Persita, M Toha. Hasil Lengkap dan Klasemen Pekan 4 Liga 1, Persis Solo Cetak Sejarah Sepak Bola Indonesia (Ayosolo/Budi Cahyono)
Gelandang Persis Ryo Matsumara saat berusaha melewati penjagaan bek Persita, M Toha. Hasil Lengkap dan Klasemen Pekan 4 Liga 1, Persis Solo Cetak Sejarah Sepak Bola Indonesia (Ayosolo/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSOLO.ID – Berikut hasil lengkap dan klasemen sementara hingga pekan 4 BRI Liga 1 musim 2022/2023, Persis Solo cetak sejarah sepak bola Indonesia.

Pertandingan terakhir pekan 4 Liga 1 ditutup dengan pertandingan Rans Nusantara vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 15 Agustus 2022.

PSM Makassar tampil sempurna dengan menang 2-1 atas tuan ruman Rans Nusantara. Dua gol Juku Eja dicetak Everton pada menit ke-48 dan 90+2. Satu-Satunya gol tuan rumah dilesakkan Maruoka pada menit ke-31.

Hasil lengkap dan klasemen sementara pekan 4 Liga 1 ini, tim kebanggaan warga Solo Raya menciptakan sejarah baru di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Persis Solo menjadi tim pertama dalam sejarah Liga 1 yang gagal raih poin di empat laga awal. Di bawah pelatih Jacksen F Tiago, empat pertandingan tanpa poin menempatkan Laskar Sambernyawa di dasar klasemen dengan nol poin.

Di laga terakhir, Persis Solo berada di juru kunci klasemen sementara Liga 1. Terdapat tiga tim yang belum pernah menang sekalipun hingga keempat, yakni Rans Nusantara, Persik Kediri dan Persis Solo.

Namun, hanya Persis Solo yang kalah di empat laga perdana, sementara Rans Nusantara dan Persik masing-masing sudah mengantongi poin satu.

Sementara tim Jateng lainnya, PSIS Semarang bertengger di peringkat ke-13 dengan empat poin. Di partai terakhir, Laskar Mahesa Jenar kalah 2-1 dari Persib Bandung.

Puncak klasemen masih dipegang Madura United dengan poin 10. Di bawahnya Persikabo 1973 dan PSM Makassar, masing-masing dengan nilai 10.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X