Bakal Nikahi Warga Jogja, Kaesang Minta Suporter Akhiri Rivalitas Derby Mataram: Mataram is Love

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:06 WIB
Cuitan Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep untuk akhiri rivalitas Derby Mataram. (ayosolo.id/tangkapan layar twitter @kaesangp)
Cuitan Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep untuk akhiri rivalitas Derby Mataram. (ayosolo.id/tangkapan layar twitter @kaesangp)

AYOSOLO.ID– Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep menjadi sorotan lantaran cuitannya di akun media sosial Twitter miliknya, @kaesangp, yang mengajak suporter Persis Solo dan PSIM Jogja untuk berdamai dan mengakhiri rivalitas Derby Mataram. 

Aku akhir tahun nikah sama orang DIY. Nah ini giliran kalian @persisofficial @PSIMJOGJA untuk melakukan perubahan kecil di dunia persuporteran #MataramIsLove,” cuit putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Sebagaimana diketahui selama ini rivalitas antara Persis Solo dengan PSIM Jogja sudah seperti tradisi di antara suporter kedua tim. Karena itu tak jarang terjadi insiden yang mewarnai setiap kali pertandingan yang mempertemukan kedua tim tersebut. Bahkan diantaranya memakan korban jiwa. 

Baca Juga: Jadwal Sholat Lima Waktu Klaten Hari Rabu 5 Oktober 2022

Cuitan Kaesang itupun mendapat respon beragam dari netizen dan tak sedikit yang sependapat dan mendukung ajakan tersebut. 

Salah satu yang merespon adalah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang tak lain adalah kakak sulung Kaesang. Melalui akun twitternya @gibran_tweet ia menyatakan dukungannya agar dua suporter berdamai.

TERIMA KASIH ATAS KONTRIBUSI BESAR ANDA. PERNIKAHAN INI ADALAH SIMBOL PERDAMAIAN ANTARA @persisofficial dan @PSIMJOGJA. TOLONG @knugroho33 SURUH KAWIN SAMA ORANG JOGJA JUGA,” tulisnya yang juga langsung direspon warganet.

Baca Juga: Polresta Surakarta Ungkap Pencurian Kabel PT Telkom, 3 Oknum Polisi dan 1 TNI Jadi Pelaku

Ditemui di Balai Kota Solo, Gibran menegaskan jika rivalitas yang terjadi setiap kali Derby Mataram memang sudah saatnya diakhiri.  

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X