Gagal Menang Lawan Persikabo, Sutanto Tan Ingin Persis Solo Lebih Tajam

- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:36 WIB
Babak pertama Persis Solo vs Persikabo 1973, Laskar Sambernyawa tertinggal 0-1. (ayosolo.id/Budi Cahyono)
Babak pertama Persis Solo vs Persikabo 1973, Laskar Sambernyawa tertinggal 0-1. (ayosolo.id/Budi Cahyono)

SLEMAN,AYOSOLO.ID-- Gagal menang lawan Persikabo 1973, Sutanto Tan ingin Persis Solo lebih tajam.

Persis Solo gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 1-1 saat menjamu Persikabo 1973 di pekan ke-20 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin 23 Januari 2023.

Memiliki segudang peluang emas, nyatanya lini serang Persis Solo masih mandul dan hanya mencetak satu gol lewat finishing touch Ryo Matsumura pada menit ke-55.

Baca Juga: Stok Darah PMI Kota Solo Hari Selasa 24 Januari 2023

Data statistik menyebutkan, Persis Solo sepanjang 90 menit laga memang lebih mendominasi penguasaan bola yakni 63 persen berbanding 37 persen milik Persikabo 1973.

Jumlah passing Persis Solo juga jauh lebih banyak dibanding sang lawan yakni 417 berbanding 242. Selain itu, jumlah tembakan dan tembakan on target juga Persis lebih unggul.

Persis tercatat memiliki 15 total tembakan dimana empat di antaranya adalah on target ke gawang. Sedangkan Persikabo punya 13 tembakan dengan lima di antaranya tembakan tepat ke sasaran gawang.

Dari tiga laga terakhirnya, Persis tercatat hanya mencetak tiga gol dengan jumlah peluang emas yang sebenarnya banyak tercipta.

Gelandang bertahan Persis Solo, Sutanto Tan mengatakan, kekurangan di penyelesaian akhir tersebut menjadi sebuah tantangan yang harus segera diperbaiki lagi di laga berikutnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X