Venue Piala Dunia U-20 Harus Steril, Shelter Manahan dan Kota Barat Ditutup Selama Event Berlangsung

- Kamis, 16 Maret 2023 | 18:35 WIB
Shelter Manahan akan ditutup selama event Piala Dunia U-20. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Shelter Manahan akan ditutup selama event Piala Dunia U-20. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

BANJARSARI,AYOSOLO.ID– Wali kota solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika kawasan sekitar venue Piala Dunia U-20, baik lokasi pertandingan maupun lapangan pendamping untuk latihan tim sepakbola harus steril dari aktivitas lain. Termasuk perdagangan. 

Karena itu, selama perhelatan Piala Dunia U-20 berlangsung di kota solo nantinya, dua pusat kuliner yang ada di sekitar venue, yakni shelter Manahan yang ada di Jalan KS Tubun dan shelter Kota Barat harus ditutup sementara. 

“Iya ditutup selama Piala Dunia U-20, karena aturan dari FIFA tidak boleh ada aktivitas lain di venue,” ujarnya.

Baca Juga: Dilengkapi Face Recognition, Penumpang di Stasiun Balapan Tak Perlu Tunjukkan Dokumen Perjalanan Saat Boarding

Hanya saja saat ditanya kapan waktu pasti penutupan kedua shelter tersebut, Gibran mengatakan pihaknya juga masih menunggu jadwal resmi dari FIFA. Termasuk jadwal inspeksi selanjutnya di kota solo

"Kepastian jadwal tutupan Selter PKL Manahan sementara menunggu informasi lebih lanjut dari panitia Piala Dunia U-20," katanya.

Terpisah, Dinas Perdagangan (Disdag) Solo, Heru Sunardi mengatakan penutupan tidak hanya dilakukan saat event Piala Dunia U-20 berlangsung saja namun juga saat FIFA melakukan inspeksi. 

Baca Juga: Sempat Turun, Harga Emas Antam pada Kamis 16 Maret 2023 Kembali Melonjak

“Rencananya tanggal 25 Maret 2023 nanti FIFA akan melakukan inspeksi dan saat itu akan dilakukan penutupan shelter baik Manahan maupun Kota Barat.

“Khusus untuk PKL Kota Barat tidak hanya libur tapi tenda shelter juga akan dibongkar, nanti setelah event Piala Dunia U-20 baru didirikan lagi. Karena inspeksi tanggal 25 maka tanggal 22 Maret sudah mulai dibongkar,” ujarnya.***

 

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X