Nekat Mencopet di CFD, Dua Perempuan Digelandang ke Kantor Polisi

- Minggu, 19 Maret 2023 | 17:13 WIB
Dua pelaku pencopetan dan korban pencopetan menjalani pemeriksaan di Mapolresta Solo usai aksi pelaku mencopet di CFD Jalan Slamet Riyadi ketahuan rekan korban, Minggu 19 Maret 2023. (ayosolo.id/dok. Humas Polresta Solo)
Dua pelaku pencopetan dan korban pencopetan menjalani pemeriksaan di Mapolresta Solo usai aksi pelaku mencopet di CFD Jalan Slamet Riyadi ketahuan rekan korban, Minggu 19 Maret 2023. (ayosolo.id/dok. Humas Polresta Solo)

LAWEYAN,AYOSOLO.ID– Dua orang perempuan masing-masing berinisial N Alias Bu Unyil ( 52), warga Grobogan dan E (37), warga Tangerang digelandang ke MAPOLRESTA SOLO setelah tertangkap mencopet di area Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Minggu 19 Maret 2023.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat kedua pelaku tengah beraksi mengambil ponsel milik korban bernama Anisa yang tengah berolahraga jalan santai di CFD jalan Slamet Riyadi sempat dilihat oleh dua temannya, Eko dan Mia

Tahu ponsel temannya dicopet oleh kedua pelaku, rekan korban pun langsung memberitahu korban dan ketiganya pun langsung mengejar kedua pelaku sembari berteriak copet. Teriakan tersebut pun direspon warga yang juga tengah berada di CFD jalan Slamet Riyadi yang membantu menghentikan para pelaku.

Baca Juga: Bandung bjb Tandamata Juara Proliga 2023

Awalnya kedua pelaku tidak mengakui telah mengambil ponsel milik korban.  Setelah didesak oleh korban dan saksi kemudian pelaku mengakui telah mengambil ponsel milik korban. Keduanya pun diamankan Satpam Bank BRI Slamet Riyadi yang kemudian  menghubungi personil Polresta Solo yang sedang melaksanakan patroli CFD di sepanjang jalan Slamet Riyadi.

Keduanya pun dibawa ke MAPOLRESTA SOLO untuk proses penyidikan lebih lanjut. Diketahui jika kedua pelaku merupakan teman satu kos di Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Keduanya mengaku sebelumnya sudah mengambil dompet salah seorang pengunjung CFD,  namun naas bagi pelaku saat mengambil ponsel korban kedua diketahui oleh saksi.

Terkait nasib dompet milik korban pertama, petugas menginformasikan identitas pemilik yang ada didalam dompet tersebut dan selang satu jam si pemilik dompet datang untuk mengambil barang miliknya.

Baca Juga: Kirab Gebyar Nyepi Tahun Baru Saka 1945, Satu Lagi Bukti Toleransi Beragama di Kota Solo

Dihubungi secara terpisah Kapolresta Solo Kombes.Pol. Iwan Saktiadi menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan olahraga agar senantiasa tetap waspada terhadap keselamatan dan keamanan, baik terhadap jiwa maupun harta benda yang ada melekat padanya seperti sepeda, ponsel, dompet, dan lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada pengunjung CFD yang membawa anak-anak untuk mendampingi putra-putrinya agar jangan sampai terlepas dari pantauan atau pendampingan,” ujar Kapolresta.***

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X