BST Masuk Karanganyar Disetujui Bupati, Gibran: Langsung Bikin Koridor Sampai Alun-alun

- Senin, 4 Juli 2022 | 21:18 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

PASARKLIWON, AYOSOLO.ID– Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bakal segera meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan penambahan rute koridor Batik Solo Trans (BST) hingga ke Kabupaten Karanganyar. Menyusul adanya persetujuan yang diberikan Bupati Juliyatmono.

“Yo wes nek ora ditolak tak gaweke koridor BST (Solo-Alun-Alun Kota Karanganyar). Terima kasih Pak Yuli," kata Gibran di Balai Kota, Senin 4 Juli 2022.

Sebelumnya dalam tweetnya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengatakan jika rencana perpanjangan jalur BST hingga ke Karanganyar urung dilakukan, lantaran Bupati Karanganyar Juliyatmono tidak menyetujui rencana tersebut. Hal itu diutarakan Gibran saat menjawab cuitan warga yang menanyakan kapan BST sampai ke Alun-Alun Karanganyar. 

Baca Juga: Hadiri Upacara Hari Bhayangkara, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi Bertolak ke Semarang

Rupanya hal tersebut ditanggapi oleh Juliyatmono, orang nomor satu di bumi intan pari itu membantah jika ia tidak setuju BST sampai Karanganyar Kota. Ia dengan tegas menyatakan tak keberatan dengan rencana tersebut dan bahkan menyambut baik. Apalagi selama ini BST juga sudah masuk ke wilayah Karanganyar, yakni Colomadu dan Palur.

"Kalau Palur dan Colomadu kan sudah BST yang belum sampai ke Alun-Alun Kota Karanganyar," kata Gibran. 

Ia menambahkan, masuknya BST ke wilayah kabupaten tetangga merupakan salah satu bentuk koneksi aglomerasi Solo Raya. Sehingga Kota Solo dan sekitarnya akan menjadi terhubung oleh sarana transportasi massa. 

Baca Juga: 77 PKL Benteng Vastenburg Ditertibkan, Bakal Tempati Shelter Pemkot Solo

Sebelumnya @ariefbudiawan7 mencuit pertanyaan dan mentag akun twitter Gibran @gibran_tweet. "Mas Gibran saya kemarin tanya tentang bus BST yang rencana sampai Karanganyar kapan njih Mas?

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Rabu 17 Agustus

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:00 WIB
X