Viral Video ABB Akui Pancasila Sebagai Dasar Negara, Ustadz Iim: Iya Memang Benar

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:27 WIB
Putra Ustad Abu Bakar Ba'asyir, Ustad Ustad Abdul Rohim (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Putra Ustad Abu Bakar Ba'asyir, Ustad Ustad Abdul Rohim (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

SUKOHARJO,AYOSOLO.ID– Putra Abu Bakar Ba'asyir (ABB), Ustadz Abdul Rohim membenarkan jika ayahnya memang mengakui Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia sebagaimana yang terdapat dalam sebuah video berdurasi 40 detik yang saat ini sedang viral.

“Jadi memang benar video itu adalah Ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang menjelaskan tentang bagaimana beliau memandang Pancasila saat ini. Dimana setelah beliau melakukan penelaahan dan sebagainya, beliau melihat bahwa ternyata para pendiri bangsa, mereka merumuskan konsep itu bagi negara kita justru sebagai jalan dan sebagai legitimasi bagi kaum muslimin di Indonesia ini untuk menerapkan syariat Islam secara mutlak, secara kaffah, secara sempurna mengingat kepada sila pertamanya itu adalah Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujarnya kepada awak media di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Kamis 4 Agustus 2022.

Diutarakan Ustadz Iim, sapaan akrabnya, dulu memang ayahnya sempat menganggap Pancasila bertentangan dengan Islam, lantaran informasi yang diterima yang membuat seakan-akan Pancasila tidak klop dengan Islam

Baca Juga: A[PG XI 2022: Didukung Penonton di Sritex Arena, Tim Basket Kursi Roda 5x5 Putra Indonesai Meraih Perunggu

“Tapi kemudian setelah penelahaan tadi Pancasila pada prinsipnya adalah sebuah bentuk ketauhidan. Nah dari situ makanya kemudian beliau menjelaskan ini kepada masyarakat supaya tidak terjadi kesalahan,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, bahwasanya pada prinsipnya Ustad ABB selama ini tidak pernah menolak konsep apapun asalkan tidak bertentangan dengan Islam dan tidak bertentangan dengan syariat yang merupakan ketentuan dari Allah SWT. 

“Prinsip beliau seperti itu. Tapi kalau suatu konsep atau apapun itu bertentangan atau kemudian dibuat alat untuk menjadi sebuah hal yang berhadapan dengan Islam, maka pasti beliau akan menolak tersebut hal tersebut ya,” urai Ustad Iim.  

Baca Juga: Harga Emas Antam Naik Lagi, Hari Ini Kamis 4 Agustus Dibanderol Rp983.000 per Gram

“Dan kemudian siapapun yang menerimanya ya akan dianggap sebagai orang yang melakukan kesalahan. Karena prinsipnya seorang yang bertauhid ya kepada Allah SWT itu konsekuensinya adalah harus menerima seluruh aturan Allah SWT dan melaksanakan Islam sebagai jalan hidup, bagian dari cara hidup yang semuanya kembali kepada Al Quran dan Sunnah Rasul,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Rabu 17 Agustus

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:00 WIB
X