Presiden Jokowi Dipastikan Hadiri Closing Ceremony APG XI 2022, Penonton Diharapkan Ikuti Aturan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:59 WIB
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddindidampingi Wakil Walikota Solo Teguh Prakoso memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP RI-1 bertempat di Lapangan Upacara Makorem 074/Warastratama, Jumat 5 Agustus 2022. (ayosolo.id/dok Penrem 074/Warastratama)
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddindidampingi Wakil Walikota Solo Teguh Prakoso memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP RI-1 bertempat di Lapangan Upacara Makorem 074/Warastratama, Jumat 5 Agustus 2022. (ayosolo.id/dok Penrem 074/Warastratama)

LAWEYAN,AYOSOLO.ID– Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal menghadiri upacara penutupan atau closing ceremony ASEAN Para Games (APG) XI 2022 yang bakal digelar di Stadion Manahan, Sabtu 5 Agustus 2022. 

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin mengatakan pihaknya akan menerapkan pengamanan VVIP selama pelaksanaan closing ceremony APG XI 2022. Dimana pengamanan akan dilakukan secara ketat.

“Kami akan melaksanakan pengamanan secara ketat terkait dengan kedatangan Presiden, sama dengan seperti pada saat Wakil Presiden kemarin. Nanti semua yang masuk akan kita periksa,” ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran Melanda RSJD dr Arif Zainudin Solo, 2 Pasien ODGJ Meninggal Dunia

Ia memaparkan nantinya akan ada lima pintu atau gate yang disiapkan, dimana pintu tengah khusus untuk VVIP dan VIP sedangkan empat gate lainnya untuk masyarakat umum yang memiliki undangan atau tiket. Dan semuanya akan diperiksa untuk memastikan tidak ada yang membawa barang-barang yang dilarang.

“Masyarakat akan kita cek secara detail ada aturan-aturan yang harus diikuti oleh para penonton bahwa mereka tidak boleh membawa barang-barang yang berbahaya, barang-barang yang dilarang oleh panitia. Misalnya korek api, kemudian petasan atau mungkin barang-barang lain yang berbahaya seperti itu nantinya tidak akan kita perbolehkan,” tandas Danrem.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai salah satu syarat supaya masyarakat bisa masuk ke dalam

Baca Juga: Menjelang Liga 2, Nusantara United Kulanuwun ke Wali Kota Salatiga

“Aplikasi PeduliLindungi kaitannya dengan vaksinasi booster. Kalau penonton yang belum booster nanti mereka wajib melampirkan surat antigen. Kemarin hasil kesepakatan dengan panitia seperti itu. Jadi kita tidak melarang, kita juga tidak menghambat masyarakat untuk menonton tapi ada aturan-aturan yang harus diikuti karena Covid-19 belum selesai,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Rabu 17 Agustus

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:00 WIB
X