Dua Orang Jadi Korban Kebakaran di RSJD dr Arif Zainudin Solo, Ganjar: Keamanannya akan Kita Evaluasi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:12 WIB
Penyidik Polresta Solo saat melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran di RSJD dr Arif Zainudin. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Penyidik Polresta Solo saat melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran di RSJD dr Arif Zainudin. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

JEBRES,AYOSOLO.ID– Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap keamanan di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr Arif Zainudin Solo. Menyusul adanya insiden kebakaran salah satu ruang perawatan yang menewaskan dua orang pasien, Jumat 5 Agustus 2022.

“Soal kebakaran di RSJD saya sudah terima laporannya. Nanti akan dilakukan evaluasi untuk keamanannya,” ujarnya usai menyaksikan final sepak bola  ASEAN Para Games di Stadion UNS, Jumat 5 Jumat 2022.

Iapun menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kasus tersebut kepada pihak berwajib, dalam hal ini Polresta Solo yang tengah melakukan penyelidikan atas peristiwa nahas tersebut. 

Baca Juga: Raih 168 Emas, Indonesia Pastikan Juara Umum ASEAN Para Games XI 2022

“Sekarang sudah ditangani kepolisian Polresta Solo untuk mengetahui penyebab kejadian. Polisi sudah ke sana, tadi dari Direksi RSJD sudah menyampaikan semuanya tunggu saja hasilnya,” ucapnya. 

Ganjar mengatakan pihaknya juga sudah meminta kepada pihak Direksi RSJD dr Arif Zainudin untuk mensterilkan lokasi kejadian sehingga bisa memudahkan polisi melakukan penyelidikan. 

“Kami masih menunggu juga laporan soal identitas korban meninggal,” imbuhnya.

Ia pun mengatakan kejadian tersebut bisa jadi pelajaran semua pihak untuk lebih berhati-hati. “Agar ke depan tidak lagi terulang,” pungkasnya.***

 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Rabu 17 Agustus

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:00 WIB
X