Hadiri Closing Ceremony APG XI 2022, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Tiba di Kota Solo

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 13:55 WIB
Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Sabtu 6 Agustus 2022. (ayosolo.id/Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Sabtu 6 Agustus 2022. (ayosolo.id/Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

BOYOLALI,AYOSOLO.ID– Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Sabtu 6 Agustus 2022. Kedatangan Kepala Negara di Kota Solo sendiri untuk menghadiri sekaligus menutup upacara penutupan atau closing ceremony ASEAN Para Games (APG) XI 2022 yang akan digelar di Stadion Manahan malam nanti pukul 19.00 WIB. 

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan tiba sekitar pukul 10.40 WIB dan disambut  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, dan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan beserta istri.

Rombongan sendiri terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden dan rombongan lepas landas pukul 09.50 WIB. 

Baca Juga: Akhir Pekan, Harga Emas Antam Hari Ini Sabtu 6 Agustus 2022 Turun Jadi Rp989.000

Selesai menutup acara closing ceremony APG XI 2022, Presiden Jokowi akan bermalam di kediamannya di Kota Solo dan akan kembali ke Jakarta esok hari, Minggu 7 Agustus 2022.

Sebelumnya, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin pengamanan VVIP akan diterapkan selama pelaksanaan closing ceremony APG XI 2022. Dimana pengamanan akan dilakukan secara ketat.

“Kami akan melaksanakan pengamanan secara ketat terkait dengan kedatangan Presiden, sama dengan seperti pada saat Wakil Presiden kemarin. Nanti semua yang masuk akan kita periksa,” ujarnya.

Baca Juga: Bingung Isi Waktu di Malam Minggu, Ini Jadwal Bioskop di Kota Solo dan sekitarnya Sabtu 6 Agustus 2022.

Ia memaparkan nantinya akan ada lima pintu atau gate yang disiapkan, dimana pintu tengah khusus untuk VVIP dan VIP sedangkan empat gate lainnya untuk masyarakat umum yang memiliki undangan atau tiket. Dan semuanya akan diperiksa untuk memastikan tidak ada yang membawa barang-barang yang dilarang.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Rabu 17 Agustus

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:00 WIB
X