Closing Ceremony APG XI 2022, Deretan Artis Ibukota dan Pesta Kembang Api Meriahkan Acara

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:19 WIB
Tampilan burung phonix virtual dalam closing ceremony APG XI 2022 di Stadion Manahan, Sabtu 6 Agustus 2022. (ayosolo.id/Budi Cahyono)
Tampilan burung phonix virtual dalam closing ceremony APG XI 2022 di Stadion Manahan, Sabtu 6 Agustus 2022. (ayosolo.id/Budi Cahyono)

BANJARSARI,AYOSOLO.ID– Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka menepati janjinya untuk menyajikan upacara penutupan atau closing ceremony akan lebih meriah dibandingkan saat upacara pembukaan atau opening ceremony.

Jalannya closing ceremony APG XI 2022 yang digelar di Stadion Manahan, Sabtu 6 Agustus 2022 berjalan meriah dengan banyaknya artis ibu kota yang tampil menghibur para penonton, baik masyarakat umum, kontingen negara-negara peserta APG XI 2022 hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga hadir. 

Kepala Negara sendiri hadir sekitar pukul 18.54 WIB sekaligus menandakan dimulainya acara closing ceremony. Rangkaian acara sendiri dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Sagitarius dan Pisces untuk Minggu 7 Agustus 2022: Munculnya Kesempatan

Penampilan penyanyi Andien dalam closing ceremony APG XI 2022. (ayosolo.id/Budi Cahyono)

Setelah itu penonton yang memadati Stadion Manahan pun dihibur dengan penampilan dari penyanyi ibukota, Andien yang membawakan lagu hitsnya berjudul “Move On”.

Acara dilanjutkan dengan defile bendera dan para atlet APG XI 2022 dari sebelas negara. Dengan dipimpin Paskibra yang membawa 11 negara peserta gelaran olahraga paralympic tingkat Asia Tenggara tersebut.

Masing-masing rombongan kontingen didampingi satu maskot APG XI 2022, Rajamala dan penampil yang mengenakan kostum dari Solo Batik Carnival (SBC). Sambutan meriah pun diberikan penonton yang berada di tribun kepada para atlet yang telah berjuang selama sepekan terakhir. Khususnya bagi kontingen Indonesia yang berhasil menjadi juara umum kali ini.

Baca Juga: Kebakaran di Ruang Perawatan Tewaskan 2 Pasien, Dirut RSJD dr Arif Zainudin: APAR Sudah Mencukupi

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Rabu 17 Agustus

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:00 WIB
X