Belum Ada Tersangka, Lapaan RI Pertanyakan Keseriusan Kejari Karanganyar Tangani Dugaan Korupsi Bumdes Berjo

- Senin, 15 Agustus 2022 | 14:32 WIB
Belum Ada Tersangka, Lapaan RI Pertanyakan Keseriusan Kejari Karanganyar Tangani Dugaan Korupsi Bumdes Berjo (dok)
Belum Ada Tersangka, Lapaan RI Pertanyakan Keseriusan Kejari Karanganyar Tangani Dugaan Korupsi Bumdes Berjo (dok)

 

KARANGANYAR, AYOSOLO.ID – Ketua Umum Lembaga Penyelamat Aset dan Anggaran Belanja Negara (Lapaan) Republik Indonesia, BRM Kusumo Putro mempertanyakan kelanjutan kasus dugaan korupsi Bumdes Berjo.

Kasus dugaan korupsi Bumdes Berjo, Kabupaten Karanganyar tak kunjung tuntas. Dari persoalan ini, Lapaan RI mempertanyakan keseriusan dan kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar.

Kusumo mengatakan, sekitar 8 bulan penanganan kasus dugaan korupsi Bumdes Berjo tersebut sudah berjalan sejak dilaporkan. Namun, hingga kini Kejari Karanganyar belum menetapkan satu pun tersangka.

Baca Juga: Alfamart Tunjuk Hotma Paris Jadi Kuasa Hukum Soal Pegawai Diancam UU ITE oleh Konsumen yang Ngutil Cokelat

“Kami mempertanyakan kenapa sampai saat ini Kejari Karanganyar belum juga melakukan penetapan tersangkanya. Pemeriksaan saksi - saksi juga sudah selesai,” tegas Kusumo kepada wartawan, Senin 15 Agustus 2022.

Menurutnya, kasus dugaan korupsi ini sudah terang benderang dan proses penangananan di Kejari Karanganyar juga sudah disampaikan secara terbuka ke publik.

“Lalu kenapa lamban sekali dalam menetapkan tersangka. Ada apa dengan Kejari Karanganyar? Kami pertanyakan kinerja dan keseriusan Kejari Karanganyar mengusut tuntas dugaan korupsi Bumdes Berjo,” urai Kusumo.

Menurut Kusumo bahwa kasus korupsi Bumdes Berjo adalah korupsi dengan jumlah kerugian negara terbesar yang pernah terjadi saat ini di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Kamis 6 Oktober 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:00 WIB
X