Jelang Upacara 17 Agustus di Ponpes Ngruki, Danrem Serahkan Serahkan Bendera Merah Putih ke Ustad ABB

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:08 WIB
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achirudin,  menyerahkan bendera merah putih secara simbolis yang diterima Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (ABB), Selasa 16 Agustus 2022. (ayosolo.id/dok. Penrem 074/Warastratama)
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achirudin, menyerahkan bendera merah putih secara simbolis yang diterima Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (ABB), Selasa 16 Agustus 2022. (ayosolo.id/dok. Penrem 074/Warastratama)

SUKOHARJO,AYOSOLO.ID– Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achirudin, menyerahkan bendera merah putih secara simbolis yang diterima Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (ABB), Selasa 16 Agustus 2022.

Dalam penyerahan yang dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo itu Danrem didampingi Dandim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Czi Slamet Riyadi dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Bendera tersebut nantinya akan dikibarkan dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Ponpes Al Mukmin Ngruki, Rabu 17 Agustus 2022.

Baca Juga: Pasca Kena PMK, Satu Kerbau Keturunan Kyai Slamet Milik Keraton Solo Ditemukan Mati

Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki, Ustadz Yahya Abdur Rohman mengatakan, kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 di Ponpes Al Mukmin Ngruki tersebut merupakan inisiasi Dandim 0726/Sukoharjo bersama Kapolres Sukoharjo. 

"Kita buktikan kepada dunia luar bahwa Pondok pesantren Al mukmin Ngruki bukan anti NKRI", ungkapnya.

"Pada kesempatan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 kali ini kita buat yang besar, dengan mendapatkan dukungan penuh dari Dandim Sukoharjo dan Kapolres Sukoharjo", imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi mengatakan waktu persiapan hanya dilakukan selama empat hari, sedangkan untuk petugas upacara dilatih secara intensif oleh personil dari Kodim 0726 Sukoharjo dan Polres Sukoharjo. 

"Saya dan Kapolres memiliki inisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini, intinya kita ingin merubah stigma negatif tentang Pondok Al Mukmin Ngruki kini kita ubah, Ponpes Al Mukmin ini adalah bagian dari NKRI", ungkapnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Kamis 6 Oktober 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:00 WIB
X