Dua Tahun Tak Digelar, Pendaftar Peserta Pawai Pembangunan Membludak

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:12 WIB
Setelah absen dua tahun akibat pandemi, tahun ini Pawai Pembangunan akan kembali dimulai. (ayosolo.id/dok. Disbudpar Kota Solo)
Setelah absen dua tahun akibat pandemi, tahun ini Pawai Pembangunan akan kembali dimulai. (ayosolo.id/dok. Disbudpar Kota Solo)

PASARKLIWON,AYOSOLO.ID– Setelah dua tahun tak digelar lantaran Pandemi Covid-19, akhirnya tahun ini Pawai Pembangunan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) kembali digelar tahun ini. Tak heran jika antusias masyarakat untuk memeriahkan tradisi tahunan setiap bulan Agustus ini pun membludak. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Aryo Widyandoko mengatakan, untuk berpartisipasi sebagai peserta Pawai Pembangunan pihaknya memang membuka pendaftaran secara daring dan ditutup pada 16 Agustus 2022 lalu.

“Hasilnya pendaftar membludak sampai melebihi kuota yang kami buka yakni 80 tim peserta,” ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Sholat Lima Waktu Wonogiri Hari Jumat 19 Agustus 2022

Adapun total tim peserta Pawai Pembangunan sendiri dikatakan Aryo sebanyak 88 tim yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, termasuk instansi pemerintahan, swasta, hingga BUMD/BUMN. Dimana peserta akan menggunakan kendaraan hias mulai dari mobil, paramotor, mobil listrik, truk trailer hingga tank. 

“Rute pawai mulai Kottabarat sebagai titik start dan finish di Balai Kota Solo dan dimulai pukul 15.00 WIB,” ujarnya.

Adapun urutan pawai, yakni mobil woro-woro, voorijders, armada untuk media, spanduk pawai, Garuda Pancasila, Paskibra, marching band, enam unit armada untuk VIP. 

Baca Juga: Akhirnya Polresta Solo Tetapkan Dua Tersangka Kasus Bong Mojo

VIP-nya, antara lain Wali Kota Solo, Wakil Wali Kota Solo, Ketua DPRD Solo, Kapolresta Solo, Dandim 0735/Solo, Kajari Solo, Ketua Pengadilan Negeri, Danrem, Dan Lanud, Dan Grup 2 Kopassus, Dan Brigif VI, Dan Denpom IV Diponegoro, Dan Yon Brimob, dan Sekda.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Kamis 6 Oktober 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:00 WIB
X