Ibu Negara Iriana Jokowi Bakal Kunker di Sragen Kamis Besok, Ini Agendanya

- Rabu, 21 September 2022 | 19:46 WIB
Persiapan kunker Ibu Negara Iriana Jokowi bersama istri Wapres Ma'ruf Amin dan Oase KIM di Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Persiapan kunker Ibu Negara Iriana Jokowi bersama istri Wapres Ma'ruf Amin dan Oase KIM di Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

SRAGEN,AYOSOLO.ID–  Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan istri para menteri Kabinet Indonesia Maju atau OASE KIM dan istri Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Sragen, Kamis 22 September 2022. 

Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk menyambut Ibu Negara beserta rombongan yang rencananya akan mengunjungi sejumlah tempat di Kabupaten Sragen untuk melakukan serangkaian kegiatan. 

"Kita kita sudah diberi tahu dari Pemkab dan Korem (074/Warastratama) tentang adanya kunker pejabat negara Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Wury Estu Handayani di Kecamatan Masaran, Sragen, besok hari (Kamis)," ujar Camat Masaran, Suratman.

Baca Juga: Ribut-ribut Soal BLT untuk Driver Ojol, Gibran Tegaskan Bentuknya Bukan Sembako

Ia mengatakan ada tiga tempat yang akan dikunjungi rombongan Ibu Negara, Yakni di Kantor Kecamatan Masaran, TK Pertiwi 1 Kliwonan dan Toko Batik Windasari, Masaran. Dan pihaknya pun telah mempersiapkan tiga lokasi tersebut.

"Mulai dari kebersihan Kantor Kecamatan Masaran, pengkondisian lokasi hingga menyiapkan lubang tanah untuk penanaman pohon sudah kita lakukan," kata dia.

Adapun agenda kegiatan, Suratman mengatakan akan dimulai dari Kantor Kecamatan Masaran dengan agenda pembagian paket sembako. Kemudian dilanjutkan kegiatan di TK Pertiwi dan di rumah produksi dan toko batik Windasari untuk melihat produk-produk UMKM.

Baca Juga: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

"Untuk sembako diberikan secara simbolis kepada ibu hamil dan lansia di Masaran. Kemudian nanti di TK Pertiwi berdialog dengan anak-anak sekaligus memberikan bantuan. Sedangkan di Batik Windasari meninjau batik di sana,” paparnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Kamis 6 Oktober 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:00 WIB
X