Kunker di Sragen, Iriana Jokowi dan Wury Ma’ruf Amin Bagi-bagi Sembako dan Bibit Pohon

- Kamis, 22 September 2022 | 13:05 WIB
Ibu Negara Iriana Jokowi menyerahkan bantuan sembako dan bibit pohon di Kantor Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis 22 September 2022. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Ibu Negara Iriana Jokowi menyerahkan bantuan sembako dan bibit pohon di Kantor Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis 22 September 2022. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

SRAGEN,AYOSOLO.ID– Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama istri Wakil Presiden (Wapres), Wury Ma’ruf Amin membagikan ratusan sembako dan bibit pohon kepada masyarakat dalam kunjungan kerja (kunker) dengan sejumlah istri Menteri Kabinet Indonesia Maju yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), Desa Masaran, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis 22 September 2022. 

Penyerahan bantuan sembako dan bibit pohon itu sendiri secara simbolis dilakukan di Kantor Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen. Adapun sembako yang dibagikan sebanyak 550 paket dan ratusan bibit sejumlah pohon produktif seperti kopi, alpukat dan kelapa genjah varian kuning Bali.

Bantuan sembako sendiri diberikan kepada ibu hamil dan lansia. Salah satu penerima bantuan sembako, Dini Antini (23) mengaku senang bisa mendapatkan bantuan dan bertemu langsung dengan istri Presiden Jokowi itu. Apalagi ia juga sempat mendapat nasehat dari Ibu Negara.

Baca Juga: Relawan Ganjar Pranowo Bentuk Dewan Kopral, Sindir Dewan Kolonel yang Usung Puan Maharani di Pilpres 2024

“Senang banget bisa ketemu Bu Iriana. Baru pertama ini ketemu, sebelumnya hanya lihat di televisi. Tadi Bu Iriana pesan, persiapan melahirkan jangan stres dan didoakan supaya bayi dan saya sehat terus,” ujar perempuan yang sedang hamil lima bulan tersebut.

Ia menambahkan awalnya tahu jika mendapat undangan untuk menerima bantuan sembako dari Ibu Negara setelah diberitahu oleh bidan desa. 

“Tahunya dapat undangan dari bu bidan, katanya mau dapat sembako dari Bu Iriana di Kantor Kecamatan (Masaran),” ucapnya.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Kamis 22 September Stagnan

Sementara itu, salah satu petani yang mendapatkan bantuan bibit pohon, Parwito (65) berharap bantuan yang diberikan bisa membantu meningkatkan ekonomi warga Desa Masaran yang memang banyak berprofesi sebagai petani. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Kamis 6 Oktober 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:00 WIB
X