Kunker di Sragen, Ibu Negara Iriana Jokowi Borong Batik, Untuk Persiapan Mantu?

- Kamis, 22 September 2022 | 19:10 WIB
Ibu Negara Iriana Jokowi tengah memilih kain batik saat mengunjungi Showroom Batik Kliwonan, Toko Windasari, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis 22 September 2022. (ayosolo.id/Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Ibu Negara Iriana Jokowi tengah memilih kain batik saat mengunjungi Showroom Batik Kliwonan, Toko Windasari, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis 22 September 2022. (ayosolo.id/Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

SRAGEN,AYOSOLO.ID– Usai mengunjungi TK Pertiwi Kliwonan 1, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan OASE KIM melanjutkan kunjungan kerja (kunker) di Showroom Batik Kliwonan, Toko Windasari, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis 22 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Iriana dan rombongan melihat langsung proses pembuatan batik dan hasil karya batik para perajin yang ada di showroom dan juga melarisi UMKM Batik Sragen. Bahkan istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin memborong batik untuk sang suami. 

Ibu Negara Iriana Jokowi sendiri tak ketinggalan ikut membeli tujuh potong baju batik dan bahkan memesan kain batik untuk acara keluarga. 

Baca Juga: KPK Tangkap Tangan Hakim Mahkamah Agung Diduga Terkait Pengurusan Perkara

“Tadi Bu Iriana beli tujuh baju batik di tempat saya, diborong. Total harganya Rp2,5 juta. Saya kaget juga tidak menyangka baju batik saya diborong beliau (Iriana),” ujar pengrajin batik Sragen Wartitik.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang ikut mendampingi rombongan Ibu Negara menuturkan selain membeli baju batik siap pakai, Iriana Jokowi juga sempat memilih kain batik dan memesan langsung untuk dipakai keluarga serta Presiden Jokowi

"Tadi beli batik milih, beliau pesan sendiri untuk kepentingan keluarga. Dan tadi lihat batik, owh ini bagus buat bapak (Jokowi)," ujar Yuni. 

Baca Juga: Jadwal Sholat Lima Waktu Wonogiri Hari Jumat 23 September 2022

Sebagaimana diketahui jika akhir tahun ini Presiden Jokowi memang dikabarkan bakal mantu putra bungsunya Kaesang Pangarep yang akan menikahi kekasihnya, Erina Gudono. Pernikahan sendiri rencananya bakal digelar Desember mendatang.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Kamis 6 Oktober 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:00 WIB
X