Rudy Tegaskan Tak Ada Dewan Kolonel di Struktur PDIP: Semua Kader Juga Sudah Tahu

- Jumat, 23 September 2022 | 16:51 WIB
Mantan Ketum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Mantan Ketum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

JEBRES,AYOSOLO.ID– Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan tidak ada instruksi terkait Dewan Kolonel yang dibentuk anggota Fraksi PDIP DPR RI sebagai bentuk dukungan mengusung Puan Maharani sebagai calon presiden (Capres). 

“Sing ngarahke sopo? (yang mengarahkan siapa?). Wong di AD/ART partai nggak ada kok,” ujarnya.

Rudy, sapaan akrabnya memaparkan di dalam AD/ART PDIP tidak ada yang namanya Dewan Kolonel. Melainkan hanya Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC). 

Baca Juga: Dikabarkan Cedera, Asnawi Mangkualam Absen saat Indonesia vs Curacao di FIFA Match Day

“DPC membawahi Pengurus Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting. Jadi nggak ada istilah dewan-dewan kayak begitu itu (Dewan Kolonel). Jadi sikap Pak Sekjen tepat, makanya Bu Mega juga menegaskan tidak ada di AD/ART yang namanya Dewan Kolonel,” ucapnya. 

Rudy pun menegaskan jika semua kader PDIP sudah mengetahui perihal tidak masuknya Dewan Kolonel dalam struktur partai sebagaimana yang diatur dalam AD/ART. 

“Kader PDIP tahu semua kok. Yang namanya dewan ya cuma tiga tadi. Nggak ada dewan-dewan yang lain. Wong kita itu sudah punya DPP, DPD dan DPC, sudah sesuai AD/ART ngapain harus cari yang lain. Udah jelas strukturnya,” tandasnya. 

Baca Juga: Jadwal Sholat Lima Waktu Kota Solo Hari Sabtu 24 September 2022

Sebelumnya, anggota Komisi II DPR Fraksi PDIP DPR RI, Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan, Dewan Kolonel merupakan loyalis Ketua DPR Puan Maharani sebagai capres.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI di Kota Solo Kamis 6 Oktober 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:00 WIB
X