Mural Satu Cinta Sepak Bola Indonesia Terlukis di Gatsu untuk Mengenang Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Mural Satu Cinta Sepak Bola Indonesia Terlukis di Ngarsapura untuk Mengenang Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. (Ayosolo/Budi Cahyono)
Mural Satu Cinta Sepak Bola Indonesia Terlukis di Ngarsapura untuk Mengenang Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. (Ayosolo/Budi Cahyono)

BANJARSARI, AYOSOLO.ID – Sebuah pesan damai atas nama kemanusiaan dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang terlukis dengan indah di salah satu sudut Kota Solo.

Para pelukis mural atau disebut muralis beraksi atas nama kemanusiaan. Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang menyiratkan duka mendalam bagi Indonesia, bahkan dunia.

Para muralis Kota Solo yang tergabung dalam komunitas Soloissolo melukis pesan damai dengan menyemprotkan cat pada dinding di kawasan Koridor Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Rabu 5 Oktober 2022, malam.

Baca Juga: HASIL Liga Champions: Erling Haaland Brace, Manchester City Pesta Gol di Stadion Etihad

Sebelum mulai melukis, para muralis menyalakan lilin sebagai tanda duka cita untuk Aremania yang menjadi korban dalam Tragedi Stadion Kanjuruhan.

Gambar yang dilukis adalah siluet dari beberapa orang yang saling merangkul. Tak lupa logo beberapa klub sepak bola, juga dilukis di dalam mural ini.

Mural ini, bertuliskan “#Doauntukkanjuruhan CUKUP SEKALI, JANGAN TERULANG LAGI !, SATU CINTA SEPAKBOLA INDONESIA”.

Selain pesan damai untuk sepak bola Indonesia, tergambar pula para suporter yang saling berangkulan mengenakan baju yang berlogo sejumlah klub di Indonesia,  seperti Persis Solo, Arema FC, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persib Bandung.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja Kamis 6 Oktober 2022, Termasuk dari Stasiun Palur

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Jumat 2 Desember 2022

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:20 WIB
X