Fraksi DPRD Kota Solo Bakal Usulkan APBD Tahun 2023 Tutup Pembangunan Masjid Sriwedari

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:18 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Solo, YF Sukasno (kiri) didampingi anggota fraksi Paulus Haryoto saat memberikan keterangan. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Solo, YF Sukasno (kiri) didampingi anggota fraksi Paulus Haryoto saat memberikan keterangan. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

LAWEYAN,AYOSOLO.ID– Fraksi DPRD Kota Solo bakal mengajukan usulan agar pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta (MTSS) atau Masjid Sriwedari yang tersisa bisa dibiayai dari APBD Kota Solo Tahun 2023. 

Ketua Fraksi PDIP Kota Solo, YF Sukasno mengatakan, saat ini Rancangan APBD (RAPBD) Tahun 2023 sedang dalam pembahasan oleh legislatif, tepatnya dalam tahapan di komisi-komisi dengan mitra kerja masing-masing di Pemerintah Kota (Pemkot).

“Sesuai dengan instruksi dari Ketua DPC PDIP kepada kami Fraksi PDIP selaku perpanjangan tangan partai di dewan, supaya Masjid Sriwedari bisa diperjuangkan dengan dicarikan anggaran dari APBD 2023 yang saat ini tengah dibahas,” ujarnya.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Tahun 2022 Segera Dibuka, Cek Syarat dan Cara Pendaftarannya

Lebih lanjut, Ketua Komisi III DPRD Kota Solo itu memaparkan, penggunaan APBD diperbolehkan untuk membiayai pembangunan Masjid Sriwedari, pasalnya terlepas selama ini pembiayaannya mengandalkan pihak ketiga, baik partisipasi masyarakat maupun dari dana CSR, namun masjid yang berdiri di atas lahan Sriwedari tersebut tercatat sebagai aset Pemkot Solo pun juga panitia pembangunannya ditunjuk berdasarkan SK yang dikeluarkan Pemkot. 

“Karena itu, kami selaku ketua Fraksi sudah berkoordinasi dengan anggota fraksi di masing-masing komisi supaya bisa sama-sama memperjuangkan anggaran untuk melanjutkan pembangunan Masjid Sriwedari ini sebagai skala prioritas,” paparnya.

“Kenapa skala prioritas, karena keberadaan tempat ibadah sangat penting, sehingga bisa segera cepat selesai (pembangunannya) dan difungsikan dengan baik,” imbuh Sukasno. 

Baca Juga: KUALIFIKASI PIALA ASIA U-17: Bima Sakti Ungkap Keberhasilan Timnas U-17 Kalahkan Uni Emirat Arab 3-2

Dan jika nantinya tahapan pembahasan RAPBD selesai di Komisi dan masuk di Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), maka fraksi akan terus mengawal agar penganggarannya bisa masuk. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Jumat 2 Desember 2022

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:20 WIB
X