Kirim Teror Ancaman Lewat SMS, Berbuntut Permasalahan di Meja Hijau

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:53 WIB
Kirim Teror Ancaman Lewat SMS, Berbuntut Permasalahan di Meja Hijau (dok)
Kirim Teror Ancaman Lewat SMS, Berbuntut Permasalahan di Meja Hijau (dok)

SOLO, AYOSOLO.ID – Berhati-hatilah dalam menggunakan media sosial atau melalui pesan singkat atau Short Message Service (SMS).

Seorang perempuan di Solo harus berurusan dengan perkara hukum dan berbuntut permasalahan tersebut diajukan ke Meja Hijau.

Adalah Retnowati Rusdiana yang mengirimkan ancaman melalui SMS kepada seorang korban. Retnowati Rusdiana merupakan terdakwa dalam kasus Undang-undang Teknologi dan Informasi Elektronik (UU-ITE)

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini, Libra dan Aquarius untuk Jumat 7 Oktober 2022: Hambatan dalam Cinta

SMS bernada ancaman dari terdakwa Retnowati tersebut terungkap dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kota Surakarta, Kamis 6 Oktober 2022.

Dalam persidangan yang dipimpin Majelis Hakim, Ninik Hendras Susilowati SH itu, korban Candra Wibowo sampai mengalami depresi lantaran teror yang dilakukan oleh terdakwa Retnowati.

Untuk menguatkan kondisi korban karena depreasi akibat dari ancaman tersebut, dalam persidangan tersebut dihadirkan keterangan ahli dari Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD), dr Herdaetha sebagai saksi fakta.

Dalam penjelasannya yang disampaikan di hadapan majelis hakim, dr Herdaetha menguraikan, korban Candra Wibowo yang mendapat teror mengalami depresi akut.

Kehadiran dr Herdaetha di pengadilan atas permohonan dari Asri Purwanti SH MH selaku kuasa hukum korban.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Jumat 2 Desember 2022

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:20 WIB
X