Laporan Polisi Adu Jotos HIPMI Jalan Terus, Korban Minta Polresta Solo Usut Tuntas

- Rabu, 23 November 2022 | 12:06 WIB
Korban pemukulan adu jotos yang terjadi saat kericuhan hari pertama pelaksanaan Munas HIPMI ke-XVII di Kota Solo, Muhammad Aaaron Annar  (kaos biru) usai melengkapi BAP di Mapolresta Solo, Rabu 23 November 2022.  (ayosolo.id/dok. Istimewa)
Korban pemukulan adu jotos yang terjadi saat kericuhan hari pertama pelaksanaan Munas HIPMI ke-XVII di Kota Solo, Muhammad Aaaron Annar (kaos biru) usai melengkapi BAP di Mapolresta Solo, Rabu 23 November 2022. (ayosolo.id/dok. Istimewa)

LAWEYAN,AYOSOLO.ID– Korban pemukulan adu jotos yang terjadi saat kericuhan hari pertama pelaksanaan Munas HIPMI ke-XVII di Kota Solo, Muhammad Aaaron Annar bersama Kuasa Hukumnya Rezki Winandi, mendatangi Mapolresta Solo, Selasa 22 November 2022. 

Kedatangan keduanya untuk keperluan melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atas laporan tindak kekerasan yang dialaminya dalam kericuhan di Munas HIPMI ke-XVII di Kota Solo, Senin 21 November 2022 malam. 

“Kami mendampingi saudara korban selaku pelapor untuk melengkapi BAP yang sudah kami lakukan tadi (Senin) malam saat melaporkan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh terduga Iskandarsyah Chiko Uno dan kawan-kawan,” ujar Rezki usai menemani kliennya menjalani pemeriksaan di Mapolresta Solo.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja Rabu 23 November 2022, Wajib Hapal untuk Pelaju

Adapun pasal yang dilaporkannya kepada para terlapor, adalah Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. “Yang terjadi di lokasi Munas HIPMI ke-XVII di Ballroom Hotel Alila,” jelasnya.

Pihaknya pun berharap pihak kepolisian, dalam hal ini Polresta Solo bisa mengusut tuntas kasus pemukulan yang dialami kliennya tersebut. Apalagi kliennya memang menghendaki kasus tersebut tetap lanjut mengingat upaya kekeluargaan juga belum ada dari pihak terlapor.

“Upaya kekeluargaan belum ada, karena memang belum ada upaya yang dilakukan oleh terduga pelaku. Jadi kita masih lakukan upaya laporan pidana, sampai saat ini. Jadi kita lanjut terus,” tandasnya.

Baca Juga: Hujan Ringan hingga Lebat, Cek Prakiraan Cuaca Solo Raya Hari Rabu 23 November 2022

Sedangkan ditanya mengenai upaya mediasi dari Panitia Munas HIPMI ke-XVII atas kejadian tersebut, Rezki mengatakan jika memang ada upaya tersebut maka akan diserahkan kepada keluarga kliennya. “Ya (kalau ada) akan kita serahkan ke keluarganya Pak Aaaron,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Jumat 2 Desember 2022

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:20 WIB
X