Pernikahan Kaesang-Erina: Keluarga Jokowi Pesan Seragam Beskap di Penjahit Langganan

- Kamis, 24 November 2022 | 16:59 WIB
Dua model beskap yang dipesan keluarga Presiden Jokowi untuk keperluan pernikahan Kaesang-Erina (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Dua model beskap yang dipesan keluarga Presiden Jokowi untuk keperluan pernikahan Kaesang-Erina (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

BANJARSARI,AYOSOLO.ID– Kurang dari sebulan menjelang pelaksanaan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, persiapan pun terus dimatangkan. 

Tak hanya venue acara, dimana di Kota Solo acara pesta pernikahan akan digelar di Pura Mangkunegaran, persiapan lainnya juga terus dilakukan. Termasuk perlengkapan acara seperti seragam.

Diketahui untuk keperluan resepsi pernikahan Kaesang dengan Erina, keluarga Presiden Jokowi telah memesan puluhan baju beskap, baju adat Jawa untuk pria, beserta kain jarik untuk bawahan dari penjahit langganan.

Baca Juga: Film Keramat 2: Caruban Larang Tayang Perdana Hari Ini, Cek Jadwal Bioskop di Kota Solo Kamis 24 November 2022

"Keluarga beliau (Presiden Jokowi) memesan beskap lengkap dengan blangkon dan kain jarik untuk keperluan pernikahan sejak September lalu. Yang datang memesan langsung dari panitia, keluarga Pak Jokowi, datang ke sini,” ujar Sugiyatno, pemilik Toko Busana Jawi Suratman.

Ia memaparkan, ada dua model beskap yang dipesan keluarga Presiden Jokowi, yakni model Jawi Jangkep dan Sikepan. Adapun jumlahnya Sugiyatno mengatakan sekitar puluhan. Sedangkan untuk pelengkap busana, seperti blankon sebanyak 86 buah dan juga kain jarik sebanyak 86 lembar. Adapun untuk motif batik jarik dan blangkon adalah motif sidodadi dan ceplok. Untuk alasan memilih dua motif batik ini, ia kurang mengetahuinya

Dua jenis kain jarik yang dipesan keluarga Presiden Jokowi untuk pernikahan Kaesang-Erina. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

"Sesuai pesanan bagi perempuan memakai jarik motif sidodadi dan ceplok. Untuk blangkon laki-laki juga pakai motif batik sama," tandasnya.

“Untuk jumlah beskap masih dihitung dan saat ini sudah ada yang selesai dan beberapa masih dikerjakan. Rencananya mau diambil awal Desember, jadi pesanannya sudah hampir selesai semua,” paparnya. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Jumat 2 Desember 2022

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:20 WIB
X