Pospenas IX 2022 Kota Solo: Kontingen Jawa Barat Raih Juara 1 Lomba Stand Up Comedy

- Kamis, 24 November 2022 | 17:38 WIB
Kontingen Provinsi Jabar Tahfid Afif Ramdhani meraih juara 1 Pospenas IX 2022 Kota Solo. (ayosolo.id/dok. Panitia Pospenas IX 2022 Kota Solo.)
Kontingen Provinsi Jabar Tahfid Afif Ramdhani meraih juara 1 Pospenas IX 2022 Kota Solo. (ayosolo.id/dok. Panitia Pospenas IX 2022 Kota Solo.)

BANJARSARI,AYOSOLO.ID– Kontingen Provinsi Jawa Barat menjadi yang pertama mencetak prestasi dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) IX 2022 yang digelar di Kota Solo.

Raihan prestasi dicetak Provinsi Jawa Barat dalam cabang seni stand up comedy, yang diraih oleh Tahfid Afif Ramdhani dalam lomba dengan mencetak poin tertinggi 385, yang digelar di Cafe Kulonuwun Solo, Kamis 24 November 2022. 

Afif berhasil mengalahkan delapan peserta lainnya yang mengikuti perlombaan tersebut. Dimana masing-masing peserta diberikan waktu 10 menit untuk menunjukkan kebolehannya. Adapun yang dinilai dalam kompetisi tersebut meliputi originalitas materi, imajinasi, penampilan serta etika menjadi beberapa poin penilaian para juri. 

Baca Juga: Pernikahan Kaesang-Erina: Keluarga Jokowi Pesan Seragam Beskap di Penjahit Langganan

Tahfid Afif Ramdhani sendiri tidak menyangka mendapatkan juara pertama dalam perlombaan tersebut. Pasalnya dia baru dua kali open mic atau tampil stand up comedy. 

"Alhamdulillah sangat bersyukur, motivasi bagi saya untuk lebih mengembangkan hobi dan bakat," ucapnya.

Dia menceritakan dalam stand up comedy membawakan materi pengalamannya menjadi santri. Pasalnya belum lama Afif mengenyam pendidikan di ponpes. Menurutnya dengan adanya perlombaan ini dapat menambah skil para santri. 

"Bisa berdakwah lewat komedi," ucapnya. 

Baca Juga: Film Keramat 2: Caruban Larang Tayang Perdana Hari Ini, Cek Jadwal Bioskop di Kota Solo Kamis 24 November 2022

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Jumat 2 Desember 2022

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:20 WIB
X