Gibran Ungkap Kaesang Ingin Terjun ke Politik Hingga Buat Presiden Jokowi Terkejut

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:26 WIB
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bersama istrinya Erina Gudono. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bersama istrinya Erina Gudono. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

PASARKLIWON,AYOSOLO.ID– Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan adik bungsunya, Kaesang Pangarep juga berminat untuk terjun ke politik. Hal tersebut bahkan diungkapkan langsung saat santap siang bersama kedua orang tua mereka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana, Senin 23 Januari 2023. 

“Kemarin pas makan keluarga yang ada pembicaraan politik malah Kaesang. Saya yo kaget, dia (Kaesang) secara terbuka kemarin menyampaikan ke saya dan ke bapak (Presiden Jokowi) dia (Kaesang) ada ketertarikan di dunia politik,” ujar Gibran saat ditanya awak media apakah ada pembicaraan politik saat bertemu dengan Presiden Jokowi

Saat ditanya bagaimana reaksi Presiden Jokowi, Gibran menuturkan jika ayahnya juga kaget mendengar perkataan Kaesang. Ia pun secara pribadi juga masih bertanya apakah niatan adik bungsunya untuk terjun ke politik tersebut serius.

Baca Juga: Diikuti Puluhan Peserta, bjb PESATkan UMKM di Medan Berlangsung Sukses dan Meriah

“Aku yo kaget, woh tenan pora. Bapak ya kaget. Wong biasanya ndak pernah ngomongne soal itu (politik),” imbuhnya.

Gibran menduga adiknya itu baru memiliki rasa ketertarikan di bidang politik. Lantaran dalam moment tersebut Kaesang baru dalam taraf penjajakan. 

“Kalau arah atau langkahnya nanti seperti apa belum tahu juga ya, soale ketoke masih penjajakan. Kemarin masih tanya-tanya ke saya, tanya-tanya ke bapak. Intinya masih tanya-tanya gitu, tapi kemarin dia (Kaesang) memang mengatakan pengen,” papar Gibran.

Baca Juga: Gagal Menang Lawan Persikabo, Sutanto Tan Ingin Persis Solo Lebih Tajam

Terkait hal apa yang mendorong suami Erina Gudono itu ingin mengikuti jejak ayah dan kakaknya, Gibran mengatakan kemungkinan ketertarikan untuk terjun ke politik muncul setelah adiknya itu diajak melihat hasil pembangunan Kota Solo saat ini.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI Kota Solo Hari Selasa 7 Februari 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:59 WIB

Stok Darah PMI Kota Solo Senin 6 Februari 2023

Senin, 6 Februari 2023 | 15:00 WIB

Jadwal KRL Solo-Joga Hari Senin 6 Februari 2023

Senin, 6 Februari 2023 | 11:11 WIB
X