Jadi Ujung Tombak Teritorial, Menhan Bekali Babinsa Kota Solo dengan Kendaraan Baru

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:24 WIB
Menhan Prabowo Subianto  saat menyerahkan motor dinas untuk Babinsa Kota Solo di Koramil Serengan, Selasa 24 Januari 2024. (ayosolo.id/dok. Prokopim Pemkot Solo)
Menhan Prabowo Subianto saat menyerahkan motor dinas untuk Babinsa Kota Solo di Koramil Serengan, Selasa 24 Januari 2024. (ayosolo.id/dok. Prokopim Pemkot Solo)

SERENGAN,AYOSOLO.ID– Kementerian Pertahanan (Kemenhan) memberikan 20 kendaraan dinas baru kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa yang bertugas di Kota Solo. Penyerahan motor trail itu sendiri dilakukan secara langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto Koramil Serengan, Selasa 24 Januari 2023 siang. 

Selain menyerahkan secara simbolis kendaraan dinas kepada Babinsa, Menhan juga sempat berbincang dengan sejumlah Babinsa yang akan menerima kendaraan dinas baru.

Kepada awak media, Prabowo mengatakan Kemenhan memang akan memperbarui semua kendaraan dinas yang digunakan untuk operasional Babinsa. Selain itu juga akan melengkapi mereka dengan alat komunikasi yang baru termasuk perbaikan kantor-kantor komando teritorial.

Baca Juga: Gibran Ungkap Kaesang Ingin Terjun ke Politik Hingga Buat Presiden Jokowi Terkejut

“Seluruh babinsa di Indonesia akan kita bekali dengan kendaraan, motor yang baru. Juga dengan alat komunikasi yang baru. Dan kita akan perbaiki kantor-kantor komando teritorial,” ujarnya.

Hal itu, lanjutnya, ditujukan untuk menguatkan teritorial yang menjadi tulang punggung pertahanan negara. Dan Babinsa merupakan ujung tombak teritoritorial. Sehingga jika mereka kuat maka otomatis akan memperkuat pertahanan negara. 

"Saya keliling dan ingin lihat yang paling depan, para babinsa. Pemerintah juga telah memutuskan untuk memberdayakan seluruh komando teritorial. Komando teritorial adalah tulang punggung pertahanan kita," kata Menhan. 

Baca Juga: Diikuti Puluhan Peserta, bjb PESATkan UMKM di Medan Berlangsung Sukses dan Meriah

Apalagi, lanjutnya, Presiden Joko Widodo telah mengamini pembentukan komponen cadangan di Indonesia. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI Kota Solo Hari Selasa 7 Februari 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:59 WIB

Stok Darah PMI Kota Solo Senin 6 Februari 2023

Senin, 6 Februari 2023 | 15:00 WIB

Jadwal KRL Solo-Joga Hari Senin 6 Februari 2023

Senin, 6 Februari 2023 | 11:11 WIB
X