Kasus Pembunuhan Siswi di Sukoharjo: Terungkap, Pelaku Residivis Atas Kasus Curanmor di Yogyakarta

- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:11 WIB
Nanang Tri Hartanto (21), pelaku tunggal pembunuhan siswi SMP ternyata juga residivisi curanmor. (ayosolo.id/Budi Cahyono)
Nanang Tri Hartanto (21), pelaku tunggal pembunuhan siswi SMP ternyata juga residivisi curanmor. (ayosolo.id/Budi Cahyono)

SUKOHARJO, AYOSOLO.ID – Kasus pembunuhan siswi di Sukoharjo, terungkap, pelaku merupakan residivis atas kasus curanmor di Yogyakarta.

Nanang Tri Hartanto (21), pelaku tunggal pembunuhan EJR (14), seorang siswi SMP yang ditemukan di lahan kosong di Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol, tertunduk lesu saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolres Sukoharjo, Rabu 25 Januari 2023.

Nanang Tri tega menghabisi nyawa korban karena kesal setelah tidak menyepakati kesepakatan awal dalam kencan online.

Baca Juga: Cedera Parah saat Persis Solo vs Persikabo 1973, Fabiano Beltrame Absen hingga Akhir Musim

Di hadapan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Nanang menguraikan kronologi pertemuan hingga dengan tega mengeksekusi korban EJR.

"Saya baru bertemu (korban) melalui MiChat itu. Sebelumnya, saya tidak mengenal korban," kata Nanang, Rabu 25 Januari 2023.

Nanang mengaku tidak tahu jika korban masih di bawah umur. Dalam pengakuannya, pelaku mengetahui korban berusia 20 tahun, dan baru menggunakan MiChat satu kali itu.

Diketahui, sebelum membunuh korban, Nanang juga pernah menjalani hukuman penjara selama 8 bulan atas kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Sleman, Yogyakarta.

Dalam kesehariannya, Nanang bekerja sebagai pengemis dengan berperan menjadi manusia silver di perempatan bangjo atau lampu merah di wilayah Kartasura.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI Kota Solo Hari Selasa 7 Februari 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:59 WIB

Stok Darah PMI Kota Solo Senin 6 Februari 2023

Senin, 6 Februari 2023 | 15:00 WIB

Jadwal KRL Solo-Joga Hari Senin 6 Februari 2023

Senin, 6 Februari 2023 | 11:11 WIB
X