Jika Kaesang Ingin Maju Pilwakot Solo dari PDIP, Rudy: Kalau Mau Masuk PDIP Silahkan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:32 WIB
Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadii Rudyatmo. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadii Rudyatmo. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

JEBRES,AYOSOLO.ID– Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mempersilahkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep jika memang ingin masuk ke PDIP. Ia menegaskan PDIP selalu membuka pintu bagi siapa saja yang ingin bergabung.  

“Kalau Mas Kaesang mau masuk PDIP silahkan. Pintu kita terbuka. Toh milenial yang masuk PDIP juga banyak. Apalagi PDIP juga saat ini kan banyak dilamar kaum milenial,” ujarnya.

Dan jika Kaesang benar-benar bergabung, lanjut Rudy, sapaan akrabnya, tak menutup kemungkinan suara yang didulang PDIP dari kaum milenial juga akan meningkat. Sehingga harapannya perolehan suara PDIP pada Pemilu 2024 mendatang akan jauh lebih tinggi dibandingkan Pemilu 2019 lalu. 

Baca Juga: Yoyok Sukawi Tolak Biaya Kenaikan Haji bagi Masyarakat

“Harapannya kan pasti sama, PDIP bisa meningkatkan perolehan suara di Pemilu 2024 lebih banyak dibandingkan 2019. Dengan masuknya Mas Kaesang ya harapannya bisa mendulang suara dari milenial yang lebih konret, lebih nyata,” paparnya.

Sedangkan saat ditanya kemungkinan Kaesang maju sebagai calon Wali Kota Solo dari PDIP, Rudy menegaskan untuk posisi eksekutif semua harus tetap melalui proses. Dimana untuk calon kepala daerah hingga Presiden semuanya merupakan hak prerogatif Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri. 

Mantan Wali Kota Solo itu memaparkan sebelum Ketum memilih calon yang akan diusung maka sebelumnya akan ada proses musyawarah di masing-masing daerah. Yakni mulai dari anak ranting atau setingkat RW, ranting setingkat kelurahan, anak cabang untuk tingkat kecamatan hingga konfercab untuk tingkat kota. 

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Siswi di Sukoharjo: Terungkap, Pelaku Residivis Atas Kasus Curanmor di Yogyakarta

“Seperti saat Pilkada 2020, nama yang dihasilkan saat Konfercab diusulkan ke Bu Ketum. Nanti beliau yang memilih. Kan sudah terjadi kan di Solo kemarin. Ketika kita kirim nama Pak Pur (Achmad Purnomo) dan Pak Teguh (Teguh Prakosa), Ibu Ketua Umum memutuskan Mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka) dan Pak Teguh. Dan kita sebagai kader partai yang militan dan loyal terhadap pimpinan, hukumnya wajib memenangkan,” ungkap Rudy.  

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Darah PMI Kota Solo Hari Selasa 7 Februari 2023

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:59 WIB

Stok Darah PMI Kota Solo Senin 6 Februari 2023

Senin, 6 Februari 2023 | 15:00 WIB

Jadwal KRL Solo-Joga Hari Senin 6 Februari 2023

Senin, 6 Februari 2023 | 11:11 WIB
X